Oh My God, It really happen in my country

Hari ini aku mendapatkan sebuah email dari milis yang aku ikuti, isinya membuat saya sangat shock, tidak percaya, unbelievable, tapi apa kata karena ada bukti fotonya. Foto itu melibatkan salah satu tokoh politukus yang menurut saya beliau adalah salah satu orang yang berpengaruh di negeri ini, yaitu Ibu Megawati, pemimpin partai PDI Perjauangan bekas presiden wanita petama indonesia. Ritual tersebut mengharuskan calon legislatif yang bakal maju dalam pemilu bulan April 2009 ini meminum air bekas cucian kaki Megawati.

Mudah-mudahan foto tersebut tidak benar, karena seharusnya seorang negarawan yang baik harus mencegah hal tersebu terjadi, apa jadinya kalau seorang negarawan yang notabene adalah panutan di negeri ini membiarkan ritual yang tidak masuk akal itu terjadi. Akan kemana negeri ini? Negeri ini membutuhkan seorang negarawan yang dapat dijadikan panutan, sebagai pembimbing dari negeri ini yang sudah carut marut wajah perilakunya, contoh yang paling mutakhir ini adalah kasus Ponari yang sangat menghebohkan. Rakyat sudah mulai menunjukkan perilaku yang sudah sangat melenceng dari yang seharusnya, ilmu pengetahuan dan agama sudah tidak dapat membendung perilaku perilaku menyimpang. Apakah mungkin meminum celupan batu ponari, bekas cucian kaki seorang pemimpin akan dapat merubah nasib seseorang? Adapun klo berubah, itu hanya kebetulan saja, tidak karena air tersebut.

Posting saya ini tidak bermaksud untuk menjelek-jelekkan ibu megawati, tidak dalam rangaka apapun, karena hal semacam ini tidaklah patut dilakukan. Mudah-mudahan foto tersebut adalah salah.