Investasi Properti Bukan Hanya Untuk Orang Kaya

Setelah sekian minggu tidak menulis di blog, dan terkejut dengan PR dan alexa blog ini, PR jadi Jeblok, Alexa bertambah, tapi tidak menulis tentang perkara tersebut, karena pengetahuan tentang 2 hal tersebut sangat minim. Tapi Mengulas tentang "Investasi Properti Bukan Hanya Untuk Orang Kaya". Tidak dipungkiri bahwa investasi properti selalu diidentikkan dengan investasinya orang kaya, padahal persepsi itu tidak selalu benar, siapapun bisa berinvestasi di properti. Dan hebatnya lagi, sobat tidak harus menunggu mempunyai uang yang banyak untuk berinvestasi. Sekarang pun para sobat blooger bisa memulai bisnis atau investasi properti, asal sobat tahu cara mempraktekkannya.


Mengapa saya tertarik untuk mengulas investasi ini? karena secara umum investasi di properti lebih menguntungkan dibandingkan dengan investasi lainnya.Alasannya karena:

Pertama, Sobat tidak harus memiliki uang tunai sebesar harga beli properti yang akan sobat beli, karena sobat bisa mendapatkan properti dengan menggunakan uang orang lain dalam hal ini adalah Bank.

Kedua, Sobat bisa membeli properti dengan nilai yang jauh lebih tinggi daripada yang sobat bayar.

Ketiga, Sobat bisa meningkatkan nilai sebuah properti secara besar besaran tanpa mengeluarkan banyak uang. Bandingkan dengan dengan investasi di emas, atau saham, ketika sobat membeli emas, sobat tidak bisa menaikkan harga emas anda. Kalau emas akan sobat jual maka harganya sesuai dengan harga pasar yang fluktuatif naik turun.

Keempat, Sobat tidak harus menjual properti untuk mendapatkan keuntungan dari kenaikan harganya, karena anda bisa mendapatkan kredit lagi dari properti yang anda punyai, kemudian anda belikan properti yang lain.

Kelima, Sobat tidak perlu memantau properti anda setiap saat. Sobat tidak perlu kuatir rumah anda akan hilang, layaknya kalau anda memiliki emas senilai Rp 200 Juta, maka anda perlu memikirkan tempat yang aman. Setelah anda membeli properti, maka dapat disewakan dan setelah itu tidak perlu memikirkan apakah harganya aka naik atau turun. Sehingga beban pikiran relative lebih ringan daripada investasi yang lain.

Keenam, harga properti cendereng naik. Kenaikannya yang pasti adalah secara perlahan lahan dan konsisten, tapi tidak menutup kemungkinan kenaikannya akan melejit bak roket karena ada perubahan positif di sekitar properti anda

Ketujuh, Properti bersifat sangat pemaaf terhadapa kesalahan. Bagi orang awam pun, kalau punya uang bisa membeli properti dan kemungkinan besar akan tetap untung.

Setelah mengetahui 7 kelebihan dari investasi properti, terus bagaimana untuk memulai investasi ini? Pada Posting mendatang akan saya coba beberkan cara memulai bisnis ini.
Semoga Bermanfaat